Inspection Video Camera, Mudah Cek Ruang Silinder

Kamis, 28 Juli 2011

Waktunya servis besar! indikatornya bisa lihat spidometer. Namun pemilik motor kadang lupa, terutama jika spidometer dicopot dan jarang servis di bengkel resmi. Jadi enggak tahu kalau ruang bakar sudah dipenuhi karbon.

Kini ada alat yang mampu melihat ruang bakar atau komponen dalam bak mesin tanpa bongkar. “Namanya Inspection Video Camera. Fungsinya untuk mengetahui kondisi ruang dan komponen di bagian paling sulit di mesin,” ujar Roni Suhandi, staff teknik UD Gemilang, toko khusus jual tool-kit.

Alat ini terdiri dari kamera mini bercahaya terpasang di ujung kawat fleksibel. Sehingga posisi dapat diatur sedemikian rupa agar dapat mengetahui bagian komponen yang rusak. Lantas untuk melihat kondisinya, di belakang pemegang ada monitor yang bisa dibongkar-pasang.

“Harga alat ini dijual sekitar Rp 3,5 juta. Adapun untuk sumber tenaga, bisa pakai baterai rechargeable, sehingga tidak perlu repot lagi beli baterai model biasa,” sebut Roni dari Komplek  Glodok Jaya di Jl, Hayam Wuruk No. 37, Jakarta. Telepon  (021) 6255545.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Xebo racing team kediri All Rights Reserved.
Template Design by Xrtkediri | Published by xrtkediri | Powered by Blogger.com.